Puncak Musim Hujan, Waspadai 7 Penyakit yang Mengintai「Gambling app」 Saat Banjir

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kasino online.

BaGambling appca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan, Berpotensi Banjir

“Jika Anda memiGambling appliki luka atau goGambling appresan, cobalah untuk menutup luka tersebut dan berikan pertolongan pertama dasar,” kata Dr. Adalja.

Dalam kondisi banjir, orang-orang sangat mungkin mengalami lecet atau luka di tubuh. Dan luka tersebut sangat rentan terinfeksi bakteri yang ada di air.

Cryptosporidium, Giardia, E. coli, dan salmonella adalah beberapa contoh kuman yang dapat mencemari air banjir dan menyebabkan gangguan perut.

“Ini jauh berbeda dari jenis air lain yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, sangat penting melakukan pencegahan.”

Berikut ini tujuh penyakit yang rentan menyerang dalam kondisi banjir.

Penyakit ini menular melalui kontak langsung dengan air yang tercemar bakteri. Gejala demam tifoid adalah sakit kepala, kehilangan nafsu makan, demam tinggi, dan diare.

Baca juga: 5 Cara Mencegah Penyakit yang Sering Muncul di Musim Hujan

Amesh Adalja, MD, dokter pengobatan darurat dan sarjana senior di Pusat Keamanan Kesehatan Universitas Johns Hopkins mengatakan, air banjir umumnya memiliki tingkat bakteri, virus, kotoran, dan parasit yang sangat tinggi, yang dapat menginfeksi tubuh jika masuk ke mulut, mata, atau luka di kulit Anda.

“Sebagian besar infeksi ini mungkin cukup jinak dan mungkin hanya menyebabkan muntah atau diare. Tapi gejala ini juga bisa menjadi serius dan bisa menyebabkan dehidrasi yang mengancam jiwa,” kata dr. Adalja.

"Gunakan salep antibiotik jika Anda memilikinya, dan pastikan apakah luka menjadi merah atau bengkak. Jika tampaknya tidak sembuh sebagaimana mestinya, atau jika Anda mengalami demam, menggigil, atau tanda-tanda infeksi lainnya, temui dokter secepat mungkin,” lanjutnya.

KOMPAS.com - BMKG memprediksi, Januari hingga Februari adalah puncak musim hujan 2021, sehingga sangat berpotensi menimbulkan dampak bencana hidrometeorologi.

Bencana hidrometeorologi adalah bencana terdampak akibat cuaca ekstrem, seperti tanah longsor, gelombang tinggi, dan juga banjir.

Demam tifoid disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella Typhi yang terdapat dalam air minum dan makanan yang terkontaminasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Salah satu risiko terbesar menelan air banjir adalah menelan bakteri, virus, atau parasit yang menyebabkan penyakit gastrointestinal.